Tips Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

17:46


Cara Menjaga Kesehatan Tubuh dengan benar. Di bawah ini adalah cara menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dan kuat. Baca dengan teliti, karena banyak orang jarang mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari hendaknya anda mempraktekkan cara menjaga kesehatan di bawah ini.



Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

  1. Istirahat
    Dengan istirahat yang cukup maka kondisi kesehatan tubuh kita akan terjaga dan tidak mudah terserang penyakit.
  2. Pola Makan
    Menjaga pola makan adalah cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidak perlu makan yang mahal dan mewah, tetapi cukup menjaga pola makan yang baik maka kondisi tubuh akan tetap sehat.
  3. Olahraga
    Dengan rajin olahraga juga dapat menjaga kesehatan tubuh.
  4. Air Putih
    Air putih merupakan obat yang spesial karena dengan harga murah tetapi memiliki khasiat dan manfaat yang luar biasa. Karena dengan minum air putih sebanyak-banyaknya racun dalam tubuh akan mati atau hilang.
  5. Pikiran
    Sebenarnya, dalam menjaga kesehatan tubuh cara ini adalah yang paling berpengaruh dalam menjaga kesehatan tubuh. Dengan mengondisikan pikiran tetap sehat maka kondisi seluruh tubuh juga akan sehat.
 Positive Thinking Selalu berfikir positif akan membuat segar pikiran dan menjauhkan dari tekanan atau stres. Sangat menarik mengapa berfikir positif menjadi peringkat pertama dalam menjaga kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan semua kegiatan tubuh berdasarkan pemikiran kita, dan tentu nya pemikiran akan memberikan dampak yang baik pula untuk kesehatan. 

Makan makanan sehatJangan berfikiran kita makan untuk kenyang. Sebenarnya asupan makanan sangat berpotensi pula merusak kesehatan. Jagalah makan, variasikan menu makan kita setiap hari agar terpenuhi semua kadar protein, serat, vitamin ataupun lemak yang baik didalam tubuh. Makan sebenarnya berfungsi memberikan energi untuk menunjang aktifitas sehari-hari. Syarat untuk mendapatkan energi yang baik adalah makan makanan yang sehat.

Menjaga Kebersihan

Hal yang tidak perlu diragukan lagi jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat. Kebersihan sebagian dari iman. Kebersihan adalah pintu awal untuk membangun kesehatan. Jika sudah siap untuk sehat berarti harus siap pula untuk bersih. Kegiatan yang harus dirutinkan menyangkut kebersihan adalah seperti menggosok gigi, mandi dan mencuci tangan.

Istirahat cukup

Tubuh memerlukan istirahat setelah beraktifitas. Sangat tidak mungkin jika tubuh dipaksa beraktifitas berhari-hari tanpa rehat. Tidur malam selama 7 sampai dengan 8 jam merupakan cara terbaik untuk mengistirahatkan kerja tubuh. Sering begadang adalah kegiatan yang kurang sehat. Hindari kegiatan begadang yang terlalu sering. Selain akan menurunkan mood saat bangun pagi, begadang juga bisa mengakibatkan hipertensi.


Mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin D

Ternyata Vitamin D adalah benteng tubuh kita dari segala bakteri atau virus. Seringlah bangun pagi untuk mendapatkan sinar matahari pagi karena banyak sekali sumber vitamin D disana. Imunitas tubuh kita akan sangat kuat jika kebutuhan vitamin D terpenuhi sangat baik. Selain sinar matahari pagi, sangat baik mengkonsumsi ikan, hati dan telur karena makanan tersebut merupakan sumber dari vitamin D.

Sekian artikel tentang  Tips Cara Menjaga Kesehatan Tubuh baca juga artikel sebelumnya tentang tips menjaga kesehatan tubuh   terima kasih jangan lupa juga baca tips sehat lainnya

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔