7 Cara Diet Sehat Alami Agar Tubuh Cepat Langsing

05:25

7 Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Membuatmu Cepat Langsing

7 Cara Diet Sehat Alami Agar Tubuh Cepat Langsing

Menjadi langsing bagi beberapa orang adalah hal yang paling mereka inginkan. Namun ingat bahwa tak ada cara langsing yang instan.
Memang ada cara-cara ekstrem yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, seperti melakukan operasi sedot lemak. Namun selain mahal, cara semacam itu tidak sehat.
Daripada memilih cara instan yang tidak menyehatkan, sebaiknya turunkan berat badan dengan perlahan namun dengan cara yang aman dan sehat.
Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan cara-cara yang sehat setiap hari melalui kebiasaan kecil yang Anda lakukan.
Berikut adalah tujuh kebiasaan kecil yang bisa membuat Anda cepat langsing dan menurunkan berat badan.
1. Tidak melewatkan sarapan 
Diet sehat langsing
Mereka yang ingin menurunkan berat badan kebanyakan akan menghindari makanan besar. Salah satunya adalah dengan tidak makan sarapan. Padahal penelitian justru mengungkap sebaliknya, orang yang rutin sarapan setiap hari justru lebih berhasil dalam dietnya.
Peneliti juga mengungkap bahwa makan sarapan yang sama selama beberapa kali bisa membantu menurunkan berat badan. Jika Anda masih sering melewatkan sarapan sebaiknya segera biasakan diri untuk sarapan mulai sekarang. Jika Anda sudah rutin sarapan sebaiknya coba makan sarapan yang sama selama beberapa hari. Jangan lagi beralasan tak punya waktu untuk sarapan.
2. Pakai piring kecil
Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga porsi makan agar tak terlalu banyak adalah dengan menggunakan piring yang lebih kecil. Terkadang mata manusia juga bisa menipu apa yang bisa kita rasakan. Ketika menggunakan piring yang besar, maka porsi makan kita akan cenderung lebih banyak karena porsi yang sedikit akan ‘terlihat’ tak mengenyangkan bagi mata kita.
Sementara dengan menggunakan piring kecil, makanan yang sebenarnya sedikit akan terlihat memenuhi piring dan membuat terlihat kenyang. Sehingga Anda akan merasa lebih kenyang dengan porsi yang lebih sedikit. Karena itu, cobalah untuk membiasakan diri makan di piring yang lebih kecil agar bisa cepat langsing.
3. Alat makan yang lebih besar
Ini mungkin terdengar aneh, namun penelitian memang telah membuktikan bahwa menggunakan alat makan (seperti sendok dan garpu) yang besar ternyata bisa membantu Anda makan lebih sedikit. Ini memang berkebalikan dengan piring yang lebih kecil. Namun sebuah penelitian menunjukkan bahwa menggunakan garpu atau sendok yang lebih besar akan membuat Anda lebih cepat kenyang.
Dengan menggunakan sendok atau garpu yang lebih besar porsi suapan akan lebih banyak, sehingga Anda akan lebih cepat kenyang. Kebiasaan ini akan membantu Anda cepat menurunkan berat badan, terutama jika Anda makan dengan tangan yang tidak dominan, sehingga Anda makan dengan lebih pelan. Makan dengan pelan juga membantu mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi.
4. Minum banyak air
Ini adalah salah satu cara populer untuk membantu menurunkan berat badan. Meski begitu, kepercayaan populer ini bukan sekedar mitos belaka. Mengonsumsi banyak air memang bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Minumlah dua gelas air sebelum makan. Ini akan membantu Anda cepat langsing.
Air yang diminum sebelum makan akan membantu merasa kenyang lebih cepat. Dengan begitu Anda akan mengonsumsi kalori yang lebih sedikit. Jika kebiasaan ini dilakukan terus, Anda akan berhasil menurunkan berat badan. Selain membantu diet, mengonsumsi air secara teratur dan cukup banyak juga membantu membuat tubuh lebih sehat dan bugar.
5. Pamerkan makanan sehat
Salah satu cara untuk berdiet dengan sehat tentunya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Namun apa jadinya jika selama ini Anda jarang makan makanan sehat seperti buah dan sayur? Salah satu kesalahan kebanyakan orang adalah lebih sering menampilkan makanan-makanan tak sehat di depannya dibandingkan dengan makanan yang sehat.
Jika ingin mulai hidup sehat dengan membiasakan makan sehat, Anda harus mulai meletakkan camilan sehat seperti buah-buahan di sekitar Anda. Simpan semua camilan tak sehat dan makanan yang tak sehat di lemari dan sembunyikan. Ganti dengan ‘memamerkan’ makanan sehat seperti buah-buahan segar di dekat Anda. Orang akan cenderung suka makan sesuatu jika makanan tersebut sudah tersedia di dekatnya. Jika yang tersedia di sekitar Anda adalah makanan sehat, Anda akan lebih mudah membiasakan diri untuk memakannya.
6. Makan yogurt
Yogurt sudah bukan makanan yang asing bagi semua orang. Selama ini yogurt juga dikenal sebagai makanan yang paling baik untuk menurunkan berat badan oleh peneliti di harvard University. Yogurt mengandung banyak protein yang akan membantu Anda merasa cepat kenyang dibandingkan karbohidrat. Namun sebaiknya pilih yogurt plain yang tidak mengandung tambahan gula dan lemak.
Sebuah penelitian juga mengungkap bahwa yogurt bisa membantu Anda membakar lemak. Penelitian tersebut dilakukan dengan meminta orang yang kelebihan berat badan untuk mengonsumsi yogurt 1/2 cup setiap malam selama enam minggu. Selain membantu membakar lemak dan berdiet, yogurt juga sangat membantu Anda menjaga kesehatan pencernaan.
7 Cara Diet Sehat Alami Agar Tubuh Cepat Langsing
Tips diet sehat berikut ini tidak akan membuat Anda tersiksa karena harus menahan lapar seharian. Justru jika Anda tidak makan sekali atau hanya makan sekali dalam sehari maka metabolisme tubuh dapat melambat. Akibatnya proses pembakaran lemak juga melambat sehingga beresiko menumpuk lemak lebih besar dalam tubuh.

Banyak orang yang masih keliru mengartikan diet. Sehingga bukan badan yang langsing yang didapatkan, namun justru penyakit yang datang. Berikut ini beberapa tips diet sehat yang baik dan benar untuk membantu menurunkan berat badan dengan cara mudah.

Tips Diet Sehat

tips diet sehat

1. Jangan Lupakan Sarapan

Sarapan pagi sangat penting sebagai sumber energi utama. Jika Anda melewatkan sarapan, maka dapat memicu untuk makan lebih banyak dan ngemil sembarangan. Namun karena sedang diet, jadi hindari makanan berlemak tinggi. Mulai sarapan dengan setangkup roti gandum panggang isi dadar 1 butir telur, ditambah 1 mangkuk salad. Atau bisa menggunakan menu alternatif lain seperti 100 gram nasi dengan 1 potong ikan ditambah 1 mangkuk sayur.

2. Percepat Waktu Sarapan Pagi

Jika biasanya Anda sarapan pagi jam 09.00, sebaiknya mulai sekarang majukan sarapan Anda pukul 07.00 agar proses pembakaran energi dimulai lebih cepat.

3. Perbanyak Makan

Diet bukan berarti tidak makan sama sekali, namun makan lebih sering sekitar 5-6 kali sehari namun dalam porsi kecil. Namun makanan yang dikonsumsi tetap menu diet sehat rendah lemak dan tinggi protein.

4. Cukupi Kebutuhan Nutrisi Tubuh

Meskipun sedang diet, namun Anda tetap membutuhkan lemak dan karbohidrat. Namun lemak yang dipilih adalah lemak baik yang bisa Anda dapatkan dari alpukat, salmon, minyak zaitun dan lainnya untuk membantu transportasi nutrisi ke seluruh jaringan tubuh.Sedangkan untuk karbohidrat, Anda bisa mendapatkannya dari dari makanan ber-GI (Glikemik Indeks) rendah seperti ubi, oatmeal, gandum dan lainnya sebagai sumber energi saat beraktivitas.

5. Salad Sayuran untuk Makan Siang

Saat makan siang, Anda bisa mencoba salad yang tetap membuat Anda tetap terhidrasi. Sayuran yang mengandung serat dapat memperlancar sistem pencernaan dan membuang racun-racun lewat kotoran.

6. Tetap Makan Malam

Tubuh tetap membutuhkan protein saat tidur untuk memaksimalkan pertumbuhan. Hal penting yang harus Anda kurangi adalah menu makanan berkarbohidrat. Anda bisa memasaknya sendiri seperti dada ayam tanpa kulit yang dipanggang, merebus kentang, masak nasi merah dan tumis sayuran.

7. Perbanyak Minum Air Putih

Minumlah air putih minimal 8-10 gelas setiap hari yang dapat melancarkan metabolisme tubuh dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

8. Diet sehat alami Buah dan Sayur

Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung serat tinggi untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner. Konsumsilah minimal 5 porsi buah dan sayur sehari dan variasikan jenisnya setiap hari.

9. Hindari Menu Makanan Pemicu Kegemukan

Kurangi konsumsi garam, hindari camilan seperti keripik dan snack. Hindari juga minuman bersoda, alcohol, atau yang mengandung kafein yang berlebihan. 

10. Tetap Berolahraga

Diet dapat memberikan hasil yang maksimal jika Anda mengkombinasikan dengan olahraga selama 60-90 menit, 3-4 kali seminggu. Anda bisa melakukan jogging, jalan kaki, bersepeda untuk membakar lemak tubuh. 

Cukup mudah bukan? Sebaiknya segera coba program diet sehat mulai dari sekarang dan pasang target yang masuk akal.

Baca juga artikel sebelumnya tentang Diet sehat dan cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga terima kasih telah membaca artikel 7 Cara Diet Sehat Alami Agar Tubuh Cepat Langsing

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔