Makanan berlemak yang berbahaya

19:49
Makanan berlemak yang berbahaya | Makanan berlemak seperti kulit daging ayam dan lainnya sangat berbahaya bagi tubuh. Berikut adalah solusi untuk mengatasi kecanduan makanan berlemak.
Makanan berlemak yang berbahaya
Berikut ini cara yang perlu Anda lakukan untuk mencegah kecanduan makanan berlemak :
1. Mengatasi stres
Anda dapat melawan keinginan untuk makan makanan berlemak dengan cara mengatasi salah satu pemicunya, yaitu stres. Stres dapat meningkatkan kadar ghrelin, yaitu hormon yang mempengaruhi rasa lapar dan hal ini membuat makanan tinggi lemak terlihat lebih menggoda.
Tarik napas dalam-dalam, tahan dan kemudian hembuskan secara perlahan setiap kali pikiran Anda terbebani oleh masalah.

2. Makanan berlemakHindari memesan makanan dari layanan pesan antar (delivery)

Ketika Anda merasa lapar di malam hari, mungkin pilihan termudah adalah memesan makanan melalui layanan pesan antar restoran. Tetapi, restoran yang menyediakan jasa pesan antar, biasanya menyajikan menu-menu makanan yang berlemak tinggi seperti burger, pizza, dan sebagainya.
Terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji dapat membebani tubuh dengan asam lemak omega 6 yang dapat membuat Anda menginginkan lebih banyak makanan berlemak. Pilihan terbaik adalah memasak sendiri makanan Anda di rumah dan memilih ikan sebagai sumber asam lemak omega 3 yang baik untuk tubuh.

3. Makanan berlemak| Mengingat saat sakit dan masa sulit

Menurut penelitian, seseorang yang mengingat kembali masa-masa sulitnya sebelum memilih makanan, cenderung menjatuhkan pilihan untuk makan makanan yang lebih sehat. Masa-masa sulit seseorang contohnya adalah saat dimana Anda sedang sakit atau tidak memiliki cukup uang untuk makan makanan restoran.
Berpikir tentang masa-masa sulit dapat membuat seseorang berpikir ulang jika ingin makan makanan di restoran yang biasanya berlemak tinggi.
4.  Makanan berlemakJangan melewatkan waktu makan
Ketika seseorang melewatkan waktu makan, misalnya tidak sarapan, dirinya akan terlalu lapar di siang hari. Perut yang kelaparan membuat tubuh menginginkan kenyamanan dengan cepat yaitu dengan makan makanan berlemak.
Jangan melewatkan waktu makan dan makanlah minimal satu jam setelah bangun tidur dengan makanan berprotein, karbohidrat dan lemak sehat untuk mencegah kelaparan di tengah hari.

Sekian artikel tentang Makanan berlemak yang berbahaya. Baca juga artikel sebelumnya tentang 50 tips diet sehat untuk menurunkan berat badan

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔