Diet sehat dan cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga

04:11

Diet sehat dan cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga

Biasanya seseorang menurunkan berat badan dengan mengeluarkan lebih banyak kalori daripada yang didapatkannya. Artinya anda harus membakar kalori yang anda dapatkan dari makanan . Jika anda malas untuk melakukan olahraga, untuk mensiasatinya anda harus mengurangi asupan kalori jika anda malas olahraga namun ingin melangsingkan tubuh anda.
Sebenarnya sih untuk melakukan melangsingkan tubuh yang paling cepat adalah dengan melakukan diet yang di imbagi dengan olahraga secara teratur untuk membakar kalori. Kara jika kalori tidak terbakar akan disimpan dalam bentuk lemak. Namun jika anda tidak memiliki waktu untuk melakukukan olahraga , diet dengan mengurangi sejumlah besar kalori dapat menurunkan berat badan anda tanpa olahraga.
diet sehat
Untuk memenuhi keinginan anda tersebut, anda dapat mempertimbangkan beberapa makanan untuk mengurangi asupan kalori namun masih tetap mendapatkan asupan gizi yang anda butuhkan.
Sebelum melakukan diet menurunkan berat badan andaharus menghitung kalori yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Dengan menghitung kalori anda akan tahu jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menunjang aktifitas harian anda. Dengan mengetahui kebutuhan kalori tubuh anda anda akan dapat mengurangi jumlah kalori yang diperlukan tubuh sehingga secara berangsur angsur anda akan mendapatkan berat badan sesuai dengan yang anda inginkan.
Jangan mengurangi kalori secara berlebihan karena bisa mengakibatkan tubuh anda kekurangan nutrisi . karena anda mengurangi jumlah kalori maka anda dapat menutupinya dengan mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin,mineral dan protein yang anda butuhkan.
Jadi realistis saja karena anda tidak melakukan olahraga mungkin anda membutuhkan waktu lama untuk menurunkan berat badan.
Luangkan waktu anda untuk membuat daftar makanan rendah kalori namun kaya akan gizi dan nutri lainnya yang diperlukan tubuh. Tuliskan daftar makanan yang akan anda konsumsi untuk 1 minggu kedepan.
Tetapkan jumlah kalori makanan yang anda konsumsi seperti contoh sarapan dengan 300 kalori dua kali makan yaitu makan siang dan makan malam 500 kalori, makanan ringan 100 kalori. Dengan mencatat dan menghitung kalori yang anda konsumsi akan sangat membantu dalam diet anda.
Makanan yang anda makan harus menyertakan makanan dari lima kelompok yang paling penting. Periksa rencana makan anda meliputi konsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian, protein tanpa lemak dan susu tanpa lemak.
Perencanaan makanan yang telah anda buat akan sangat membantu anda dalam merinci makanan yang anda makan dan jumlah yang telah anda tentukan sebelumnya. Cara ini sangat membantu anda jika anda sedang terburu buru.
Makanan ringan yang ada dalam daftar anda harus tersedia di kulkas, mobil atau di tas anda. Dengan menyediakan sebelumnya akan membantu anda mendapatkannya lebih mudah sehingga anda tidak jajan makanan di luar yang kemungkinan akan membuat anda makan makanan yang berkalori tinggi.
Makan diet seimbang. Diet seimbang adalah rencana menurunkan berat badan yang sangat baik dan sehat. Mengontrol kalori dalam diet akan membantu anda dalam melakukan diet menurunkan berat badan tanpa olahraga.
Buah buahan dan saur sayuran adalah makanan yang akan membuat anda kenyang dan memiliki kandungan kalori dan lemak dalam jumlah yang rendah. Selain rendah kalori, sayur dan buah menyediakan banyak vitamin, mineral, serat dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan.
Makanan Anda makan harus terdiri dari buah-buahan dan sayuran, protein tanpa lemak. Di antara sumber protein terdapat pada makanan seperti unggas, babi, sapi, telur, sayuran, produk susu dan tahu. Protein sangat berguna untuk membuat anda merasa tetap kenyang lebih lama. Protein yang anda konsumsi harus setidaknya mengandung antara 85 dan 113g.
Biji bijian mengandung serat serta beberapa vitamin dan mineral. Contoh biji bijian yang dapat anda masukkan dalam diet menurunkan berat badan seperti quinoa, gandum, beras merah, millet dan pasta dan roti 100% utuh
Konsumsi makanan ringan yang sehat. Untuk menurunkan berat badan anda juga masih dapat mengkonsumsi makanan ringan asal rendah kalori. Makanan ringan rendah kalori seperti kacang kenari, yogurt Yunani, telur rebus atau seledri dan selai kacang, konsumsinya juga jangan berlebihan.
Selain menghitung nilai kalori jangan lupa untuk mengolah makanan dengan cara yang benar. Mengolah makanan untuk diet menurunkan berat badan sebaiknya jangan menambahkan bahan berlemak sama sekali. Cara masak dengan di kukus, dipanggang juga direbus akan membantu anda dalam mendapatkan makanan sehat rendah kalori.
Jika anda terpaksa menggunakan minyak dalam memasak anda dapat memilih dengan menggunakan minyak zaitun murni, minyak canola. Jika anda menggunakan minyak goreng curah ataupun menggunakan mentega dapat meningkatkan kolesterol yang tidak hanya membuat anda semakin gemuk tetapi juga berbahaya untuk penyakit contohnya seperti penyakit jantung.
Diet sehat dan cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga
Cairan sangay penting. Cukupi kebutuhan cairan tubuh anda. Selain membantu anda merasa kenyang minum air juga akan menjaga kelembapan tubuh anda. Selain itu perlu anda ingat, kekurangan cairan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh anda.
Penuhi kebutuhan cairan tubuh anda dengan minum air putih setidaknya 8 gelar setiap hari. Selain dari air putih anda dapat mengisi kebutuhan cairan tubuh anda dengan mengkonsumsi teh dengan pemanis alami, contohnya dengan pemanis kayu manis.
Hindari alkohol dan minuman manis. Keduanya mengandung jumlah kalori yang berlebihan yang dapat membahayakan rencana penurunan berat badan Anda. ideal adalah untuk menghindari minuman minuman ini sama sekali, jika Anda ingin terus menurunkan berat badan. Anda juga harus menghindari minuman bersoda, sirup, the, kopi dan jus yang menggunakan gula. Jika membuat jus gunakan pemanis alami dengan mangabungkan buah dengan rasa manis.
Timbang berat badan anda sekali atau dua kali seminggu. Jika Anda akan menurunkan berat badan, h penting untuk memonitor kemajuan Anda. Jika ternyata berat badan anda masih bertambah atau tetap anda harus berusaha lebih keras.
Diet sehat dan cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga
Catatan yang perlu anda ingat bahwa anda hanya akan kehilangan berat badan 450-900 g seminggu untuk menurunkan berat badan dengan aman. Bersabarlah dengan kemajuan Anda. Untuk mendapatkan penurunan berat badan yang lebih banyak tentunya anda harus meluangkan waktu anda untuk melakukan olahraga secara teratur.
Jika penurunan berat badan tidak berjalan atau anda mendapatkan tambahan berat badan, anda harus memeriksa kembali rencana harian makanan anda dan menyusun kembali rencana makan anda dalam waktu seminggu.
Cari teman teman yang mendukung rencana anda, mungkin bersama dengan keluarga, kolega yang memberikan dorongan semangat anda untuk melakukan diet menurunkan berat badan tanpa olahraga yang anda lakukan. Cara yang paling efektif adalah dengan mendapatkan dukungan dari seorang ahli diet yang baik. Dia akan memberi rencana makan untuk mendukung program diet anda.
Berikan dorongan pada diri anda untuk memotivasi diet anda seperti
Membeli sepatu baru atau pakaian.
Bermain golf atau olahraga favorit Anda.
Dapatkan pijat atau perawatan lainnya di spa.
Jangan menggunakan makanan sebagai hadiah pada diri anda untuk mendorong semangat, karena hadiah berupa makanan dapat menjadi masalah untuk program menurunkan berat badan.
Beristirahat dengan baik. Dianjurkan untuk tidur tujuh sampai sembilan jam setiap malam. Disisi lain, tidur dengan benar juga penting untuk menurunkan berat badan. Studi menunjukkan bahwa orang yang tidur kurang dari tujuh atau delapan jam di malam hari, atau tidur pendek, lebih gemuk daripada yang beristirahat benar berat.
Jauhkan barang barang elektronik yang dapat menganggu tidur anda seperti ponsel, tablet, komputer dll.
Tips:
Sangat penting intuk memperhatikan diet seimbang. Anda harus mengkonsumsi jumlah yang tepat dari karbohidrat, protein dan lemak; sehingga tubuh Anda mendapatkan segala yang dibutuhkan.
Biasakan membawa air minum, minum banyak air putih akan berdampak baik bagi kesehatan anda.
Jangan melewatkan sarapan. Memberikan energi di pagi hari untuk melakukan aktifitas. Melewatkan sarapan dapat membuat nafsu makan anda liar sehingga anda makan lebih banyak kalori.
Jika Anda merasa lapar, minum air untuk menghentikan rasa lapar. Seringkali, apa yang kita anggap sebagai rasa lapar sebenarnya dehidrasi.
Minum air sebelum makan akan membantu mengurangi selera makan anda.

Diet sehat dan cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga


6 Cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga – Ada banyak alasan seseorang tidak bisa melakukan olahraga. Dari alasan yang berhubungan dengan kegiatan, mental, hingga fisik. Alasan kegiatan yang paling sering didengar adalah kesibukan yang padat sehingga tidak sempat olahraga. Sedangkan untuk alasan mental, bisa jadi karena masalah keluarga dan masalah hidup motivasi berkurang dan olahraga kurang diperhatikan. Terakhir adalah alasan fisik. Alasan fisik ini berhubungan erat dengan kondisi kesehatan seseorang. Bisa jadi, seseorang tidak bisa melakukan olahraga karena pernah mengalami cedera kaki seperti kecelakaan, dan yang lainnya. Selain itu, faktor usia dan tubuh yang sudah renta juga menjadi masalah yang tidak bisa diabaikan.

Dari sekian banyak alasan yang memungkinkan seseorang untuk tidak berolahraga di atas, ada yang realistis dan ada yang terkesan dibuat-buat. Pun demikian, jika orang tersebut ingin menurunkan berat badannya, tentu olahraga akan menjadi sebuah rutinitas yang sangat penting. Mengingat dengan berolahraga, kemungkinan keberhasilan diet sehat yang sedang dilakukan bisa meningkat. Lantas, bagaimana dengan orang yang tidak berolahraga dengan alasan fisik? Apakah ada cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga? Ataukah masalah kelebihan berat badan menjadi tidak mungkin diselesaikan oleh mereka yang mengalami masalah kesehatan ini?

Baca Juga: Cara Menurunkan Berat Badan dalam 15 Langkah

Tentu saja tidak, sama dengan masalah kesehatan yang dialami seseorang. Obesitas atau kelebihan berat badan yang dibiarkan justru akan menambah masalah kesehatan lainnya. Oleh karena itu, meski tidak bisa berolahraga, Anda tetap bisa menurunkan berat badan, caranya sederhana. Cukup ikuti beberapa langkah yang telah kami lansir dari myfitnesspal ini. Semoga membantu. Selamat menyimak di dietsehatcantik.com.

Inilah 6 cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Pertama, rajin menghitung

Menurunkan berat badan pada intinya adalah mengurangi asupan kalori yang Anda konsumsi dalam sehari. Oleh karena itu, untuk mendapatkan berat badan ideal atau menurunkan berat badan, Anda bisa memulainya dengan menghitung kalori yang dibutuhkan kemudian melakukannya secara rutin. Cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga pertama ini dapat didukung dengan keberadaan  jurnal makanan sehat dan menu makanan diet sehari-hari.

Kedua, ketahui tanda lapar

Makan bisa hadir karena keinginan atau kebutuhan. Jika Anda sedang diet sehat, pastikan bahwa Anda makan saat lapar atau Anda butuh makan, bukan ingin makan.

Ketiga, pilih makanan padat gizi dan seimbang

Kunci keberhasilan diet sehat menurunkan berat badan tanpa olahraga hingga 5 kilogram ada pada makanan yang Anda makan. Pastikan bahwa Anda memilih makanan yang sehat serta mengandung gizi yang lengkap dan seimbang. Mulailah beralih pada makanan seperti biji-bijian, sayuran, buah-buahan, daging tanpa lemak, hingga susu yang rendah lemak. Pastikan bahwa makanan yang Anda makan mengandung protein, serat, vitamin, dan mineral, serta kandungan sehat lainnya. Hindari makanan manis seperti permen dan soda saat melakukan cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga ini.

Keempat, persiapkan menu makanan selama seminggu ke depan
Anda juga bisa menyiapkan menu makanan atau diet plan dalam satu minggu. Menu makanan ini akan membantu Anda untuk on the track pada makanan sehat khusus untuk diet dan tidak akan melirik menu lainnya yang hanya akan membuat diet Anda menjadi tidak berhasil. Cobalah dengan jadwal mingguan yang lezat dan tidak membosankan. Pilihlah menu sehat yang Anda sukai.

Kelima, curi-curi kesempatan dan pandai memilih aktivitas

Jika Anda tidak sempat berolahraga tetapi Anda sebenarnya mampu, cobalah dengan menyiasatinya dengan beberapa hal berikut agar cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga ini dapat berhasil dengan mudah;

1.Memilih tangga dari pada lift
2.Memarkir kendaraan agak jauh dari lokasi
3.Berjalan cepat
4.Melakukan tugas dengan rajin sambil menonton TV
5.dan memilih kegiatan yang akan membakar kalori Anda secara ekstra

Keenam, realistis

Terakhir, sebagai manusia Anda tetap harus realistis. Ketika Anda menurunkan berat badan tanpa olahraga maka tujuan dan sasaran yang Anda buat juga harus sesuai dengan usaha yang Anda lakukan. Sebab bagaimana pun, menurunkan berat badan tanpa olahraga dapat membuat hasilnya lebih lambat ketimbang melakukan olahraga. Cobalah dengan memasang target sekitar setengah kilo dalam satu minggu. Pikirkan hasil positif dan jangan hanya menuntut hasil yang besar. Sebab ada hal positif yang bisa Anda dapatkan dengan menurunkan berat badan secara bertahap sedikit demi sedikit, yakni perubahan kulit yang tidak drastis yang pas kelanjutannya akan mempengaruhi kecantikan Anda.

Demikian informasi tentang cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga yang bisa Anda coba di rumah. Jangan lupa untuk fokus pada tujuan Anda serta terus memotivasi diri agar hasil yang Anda dapatkan dapat diperoleh dengan cara alami yang baik dan sehat. Selamat mencoba semoga berhasil.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔